Tuesday, April 24, 2012

GALAU'S NEVER DIE

"Nanti pindah ya... "

"Pindah? Pindah ke Salemba?"

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Setelah berkata begitu, gw terdiam. Ter-flashback. Terpikir.

Sudah bulatkah keputusan yang gw ambil ini? 
Mungkin, lebih tepatnya, SUDAH IKHLASKAH

Kemudian gw meringis miris sambil menatap plafon rumah ketika menemui keadaan dimana hati gw tidak berani menjawab 'ya'. Ketika akhirnya bimbang tingkat lanjut kembali terpanggil. Ketika menyadari kalau ber-gegalauan bukanlah sikap yang bisa menyelesaikan semua tugas jahanam yang menggerogoti gw sepanjang semester penuh derita ini.

Maka, yang mampu gw lakukan saat itu hanyalah memutar dalam hati lagu "Pandangan Pertama"-nya RAN. Entah maksudnya apa, padahal agak "jleb" rasanya mendengar lagi "theme song gw ketika masih mengejar-ngejar FKUI" itu. Sebutlah, barangkali gw ingin mengumpulkan kebencian besar dalam hati gw sehingga bisa melupakan semua ego masa muda yang (secara tak sengaja) masih gw pelihara.

"...Sulit bagiku untuk bisa berhenti mengagumi dirinya..."

No comments:

Post a Comment