Monday, July 16, 2012

Amazing Mom

Kalau mau dibilang judul posting ini merupakan plesetan dari "Amazing Spiderman", mungkin Anda bener. Tapi bukan itu alasannya kenapa gw (lagi-lagi) memberi title gaje pada salah satu tulisan gw. Percayalah, gw tidak sedang memikirkan emak-emak yang bisa mengeluarkan sarang laba-laba dari tangannya dan mampu bergelantungan di langit New York seperti Tarzan. Hahahahahaha #ketawa sendiri.

Tanggal 15 Juli kemaren, tetangga gw mengundang biduan-biduan cantik bersuara keren untuk meramaikan pesta pernikahan anaknya. Gw akui, acara seperti ini merusak total irama hari Minggu gw yang indah. Pasalnya, sound card netbook gw jelas kalah telak dong dengan speaker raksasa yang mereka punya, sehingga dengan terpaksa gw merelakan sepanjang siang untuk diiringi dengan semua jenis lagu yang mereka nyanyikan. Yah, that was not bad at all. Walaupun sebagian besarnya memang berisi dangdut remix khas musik angkot, rupanya mereka kenal juga Just The Way You Are-nya Bruno Mars.

Tiba-tiba gw terpikirkan untuk mengganti kata "girl" dalam lirik "Cuz girl you're amazing" menjadi "Mom". Entah apa faktornya, tumben banget anak gak berguna kayak gw memikirkan ibunya siang-siang bolong. Kemudian, mungkin karena memang pada dasarnya gw ini manusia YANG LEMAH sehingga mudah banget terjebak dalam arus melkol yang gw buat sendiri (koplak banget kan? Gw yang membuat arus dan gw yang terjebak di dalamnya), gw pun nangis. Barangkali gw teringat segala dosa dan kesalahan yang pernah gw buat baik sadar ataupun gak sadar kepada ibu gw, tapi gw rasa penyebab terbesarnya bukan itu, melainkan karena ini : sampai sekarang gw belum bisa mengambil satu beban pun dari pundak beliau. Gw bukannya menjadi solusi untuk masalah-masalah yang beliau miliki, namun malah menjadi beban itu sendiri. Gw tetaplah seorang anak yang cuma bisa menyusahkan, dan beliau gak pernah protes tentang itu. 

"Cuz Mom you're amazing..."

No comments:

Post a Comment