Friday, November 18, 2011

Keyakinan Permen Karet

Lagi, di sini saya mau ngoceh betapa pentingnya kita punya keyakinan. Pengalaman bahkan menegaskan bahwa kastanya lebih dari itu, bahkan bisa sampai pada titik "butuh". Baik untuk urusan-urusan besar, seperti cita-cita atau preparasi bisnis, maupun hal-hal yang kecil, seperti masalah benar atau tidaknya embel-embel yang terpajang di bungkus permen karet Lotte Black Black : WAKE UP GUM.



Yang dipertegas lagi dengan sederetan kalimat sok English seperti ini pada wrapper-nya: combination of chewing activity, strong mint, and coffee extract builds a triple action which makes this gum is effective to help prevent sleepiness.

Terserah sih sebenernya, mau pernyataan Lotte ini bener atau tidak. Saat menggondolnya pulang pertama kali dari Alfamart, saya sudah yakinkan dalam hati saya,'Nanti malem, saat ngunyah ini, saya gak akan ngantuk. Kan wake up gum.' Hasilnya, malam itu saya gak tidur sama sekali ; juga malam-malam besoknya, dimana saya mengonsumsi permen karet yang sama. Mungkin kalian berpikir itu semua karena Lotte Black Black memang didesain untuk memiliki efek kafein (yang berarti PT Lotte bertindak gentle dengan berpromosi jujur), tapi satu hal yang bisa saya pastikan adalah keyakinan saya yang "gak akan ngantuk" itu turut berperan juga. Komplikasi keduanya ini benar-benar luar biasa (sekaligus merepotkan karena saya jadi sering bangun kesiangan), tapi saya rasa, dalam persentase, keyakinan saya ambil andil dalam bagian yang lebih besar :)

Kesimpulan: teknik pemasaran menentukan profit XD

No comments:

Post a Comment